KEJARI DELISERDANG RAIH JUARA PERTAMA PIALA SIDHAKARYA, JAKSA AGUNG BERI SINYAL PROMOSI

oleh -440 views

DENPASAR, BALI (BOS)–Kejaksaan Negeri Deliserdang, Sumatera Utara berhasil meraih juara pertama Sidhakarya antar Kejaksaan Negeri tipe A di seluruh Indonesia 2018. Kejari Deliderdang berhasil mengalahkan Kejari Surabaya yang duduk diperingkat kedua, diikuti Kejari Surakarta, Denpasar, Serang dan Lubuk linggau.

Jaksa Agung, HM Prasetyo memastikan institusinya akan memprioritaskan alias mempromosikan para Kepala Kejaksaan Negeri yang berhasil meraih predikat terbaik Sidhakarya 2018 kejenjang yang lebih tinggi sesuai kebutuhan korps Adhyaksa.

“Ya, mereka Kajari (para peraih Sidhakarya-red) akan kami perioritaskan kejenjang yang lebih tinggi sesuai kebutuhan organisasi. Wajar mereka diprioritaskan karena mereka telah berbuat yang terbaik bagi institusinya,”kata Jaksa Agung, HM Prasetyo beberapa saat sebelum menutup Rakernas yang digelar, Denpasar, Bali.

Kejari Deli Serdang dianggap yang terbaik dalam Reformasi Birokrasi dan akuntabilitas Kinerja, Aspek Pembinaan, Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus, Perdata Dan Tata Usaha Negara dan Kebersihan dan keindahan Kantor.

Jaksa Agung menegaskan apresiasi kepada mereka perlu diberikan sebagai wujud perhatian atas keberhasilan kinerja para Kajari dalam memimpin jajarannya secara maksimal.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Agung, DR Arminsyah menegaskan bukan hanya diprioritaskan saja, tetapi tahun berikutnya, tunjangan Kinerja (Tukin) para Kajari, akan dinaikkan satu Grade (tingkat) dari yang sebelumnya mereka terima.

“Kami pastikan, Tunjangan kinerjanya akan kami naikkan satu tingkat,”kata Arminsyah yang diamini oleh Jaksa Agung Pengawasan, Yusni mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Menyingkapi apresiasi dari Jaksa Agung, dan wakil Jaksa Agung, Maryono selalu Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Sumut, langsung mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah mas. Semua keberhasilan ini karena kerjasama semua pihak yang saling bersinergi dalam menjalankan amanah pimpinan,”kata Maryono
Maryono mengungkapkan keberhasilan meraih juara pertama Sidhakarya antar Kejaksaan Tipe A, dimulai sejak tahun 2016. Dimana Dia beserta jajarannya langsung menitikberatkan perbaikan beberapa fasilitas kantor Kejari Deli Serdang yang dianggap kurang.

Antara lain, Pintu masuk difabel, Ruang tunggu dan disediakan minuman gratis yang dilengkapi dengan televisi yang menayangkan kinerja kejari Deli Serdang, Pelayanan satu pintu untuk memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan Kejari Deli Serdang.

“Semua kami perbaiki agar memberikan rasa nyaman baik bagi pegawai maupun masyarkat, yang datang di Kejari Deli Serdang,”tukasnya.

Maryono juga berjanji dirinya bisa menjaga amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya

“Semoga kedepan dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja lebih baik lagi dalam melayani kepentingan hukum masyarakat sehingga kejaksaan RI khususnya kejaksaan negeri Deli Serdang dapat dirasakan keberadaannya dan dapat memberikan manfaat positif sehingga kejaksaan negeri Deli Serdang diakui keberadaannya dan dapat meningkatkan citra positif kejaksaan ri khususnya kejaksaan negeri Deli Serdang,”pungkasnya.

Selain itu, berpeluang meraih predikat terbaik progran Kemenpan RB terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBK yang saat ini masih menunggu pengumuman dari tim penilai (BAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *