AWASI PILKADA DKI JAKARTA, HAMI DIRIKAN 5 POSKO PENGADUAN

oleh -487 views

JAKARTA (BOS)– Kuatir terjadi penyalahgunaan fasilitas pemerintah dan keuangan negara yang akan dilakukan salah satu pasangan yang akan bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan berlangsung Januari 2017 mendatang, Himpunan Advokasi Muda Indonesia (HAMI) berencana mendirikan posko pengawasan dilima wilayah Ibukota.

“Kami berencana membangun posko pengaduan di 5 wilayah DKI Jakarta, diantaranya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu”kata Ketua HAMI DPD Jakarta, Aldwin Rahadian ketika melakukan Konfrensi Pers di Jakarta, Rabu (28/09).

HAMI juga menegaskan pihaknya akan mengawasi ketiga pasangan yang akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di DKI Jakarta. Namun, HAMI lebih memfokuskan ke pasangan petahana yakni Ahok-Jarot

“Konsen ke Petahana dan akan diawasi penuh agar tidak ada penggunaan fasilitas pemerintah dan uang negara, seperti dari mobil dinas, voreder, mempergunakan perangkat sipil negara jangan sampai camat walikota ikut kampanye”tegas Aldwin.

Selain itu, HAMI juga akan berkoordinasikan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polda Metrojaya.

“Hasil laporan yang di dapat nanti akan kita tindak lanjuti ke Bawaslu, KPU dan Polda Metrojaya” ungkapnya.

Selain membuka posko posko pengaduan, juga akan di cantumkan nomor pengaduan seperti whatsup “pelanggaran bisa di foto dan kirim ke WA atau melalui MMS” ungkapnya lagi.

HAMI berharap dengan turutsertanya para Adwokat dalam mengawasi Pilkada DKI Jakarts akan tercipta pemimpin yang prorakyat “Berharap Pilkada DKI Jakarta melahirkan pemimpin yang jujur sehingga akan lahir pemimpin yang pro rakyat karena dari proses yang adil” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *