SUDIN BINA MARGA APRESIASI TP4D KEJARI JAKTIM

oleh -477 views
Kasudin Bina Marga Jaktim, Juaini saat meninjau proyek peningkatan jalan di kecamatan Pulogadung, Jaktim.

JAKARTA (BOS)–Suku Dinas Bina Marga Adminstrasi Jakarta Timur menilai keberadaan Tim Pengawal, dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dinilai sangat bermanfaat dalam peningkatan penyerapan anggaran di Bina Marga Adminstrasi Jakarta Timur.

“Padangan saya selaku pelaksana tugas bina marga, keberadaan TP4D kejari Jakarta Timur sangat terbantu dengan keberadaan TP4D ini, karena selama ini kita selalu was-was karena ada perbedaan pendapat-pendapat dilapangan. Dengan adanya tim TP4D, teman-teman dari Pelaksana dan dari Sudin agak merasa nyaman dan pada akhirnya, semua berakhir dengan peningkatan penyerapan anggaran,”kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Adminstrasi Jakarta Timur, Juaini saat dihubungi, Senin (28/08).

Menurut Juaini, sebelum ada TP4D Kejari Jaktim, pihaknya selalu menerima keluhan dari jajarannya dilapangan, lantaran kerapkali menerima surat laporan dari pihak luar terkait kinerja yang mereka nilai tidak profesional.

“Sebelumnya kita sering mendapatkan ancaman dari oknum LSM. Kalau untuk mengawasi kita sih, engga masalah. Cuma kadang-kadang mereka cuma cari alasan saja. Ngirim surat cinta, cuma kop suratnya aja yang beda. Tapi tujuannya sama yaitu, cuma cari-cari alasan. Kalau tujuannya untuk mengawasi engga masalah untuk ngebagusin kerjaan kita,”ujarnya sambil tertawa.

Oleh karena itulah, sambung Juaini, Sudin Bina Marga langsung mengirimkan permohonan kekejari Timur, untuk mengawal seluruh proyek yang dikerjakan Sudin Bina Marga.

“Makanya keberadaan TP4D bagi kami, sangat penting untuk mengawal dan menjaga mutu dan juga menjaga gangguan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan,”tegas Juaini.

Ditegaskan Juaini, kerjasama dengan TP4D Kejari Jaktim merupakan tahapan yang kedua. Yang pertama, tahun 2016 yang silam dan dilanjutkan tahun 2017.

“Kita bekerjasama dengan TP4D, tahun pertama penyerapan kita meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2016 penyerapan kita 80% padahal sebelumnya anggarannya cukup jauh. Kita berharap ditahun 2017 ini penyerapan anggaran, bisa menigkat keanggka 95%,”kata Juaini.

Kasudin Bina Marga ini juga menambahkan saat ini pihaknya sedang mengerjakan proyek peningkatan Jalan (Beton), Saluran air dan Jembatan di sepuluh Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dengan nilai proyek senilai Rp. 200 Miliar

“Saat ini Sudin Bina Marga Adminstrasi Jakarta Timur sedang mengerjakan di 10 kecamatan. Kerjaan beton di kecamatan pulogedang, ada juga hotmik, pekerjaan trotoar. Total anggaran seluruhnya 200 miliar,”pungkasnya (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *