BARU DILANTIK JADI KAJARI SELATAN, RAIMEL JESAJA PERINTAHKAN JAJARANNYA TINGKATKAN KINERJA

oleh -602 views
Kepla Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Raimel Jesaja SH
Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Raimel Jesaja SH

JAKARTA (BOS)–Tidak perlu waktu lama untuk meningkatkan kinerja para Jaksa dilingkungan Kejaksaan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dibidang penegakan hukum di Indonesia kearah yang lebih baik. Cukup faktor kemauan dari seorang pemimpin yang menginginkan organisasi yang dipimpinnya menuju arah yang baik.

Hal inilah yang dilakukan kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang baru saja mengantikan Sarjono Turin, Ramel Jesaya kepada wartawan di kantornya, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (06/04).

“Kecepatan kerja teman-teman di Kejari Jaksel harus ditambah lagi speednya. Contohnya penanganan perkara harus lebih cepat diselesaikan. Buat saya, peningkatan kinerja harus lebih diutamakan,”kata Raimel Jesaja SH,

Mantan asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Raimel Jesaya menegaskan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk menyelesaikan semua tugas dalam penanganan perkara dan proses administrasi, baik yang sudah berlangsung tapi belum selesai, yang sedang berlangsung maupun yang akan datang.

“Meningkatkan kinerja dan memacu kinerja harus seiring. Dalam pengertian yang sudah bagus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Mana yang kurang sekalipun kecil tetap harus diperbaiki,” ujar Raimel.

Tidak hanya itu saja, tambah, Raimel menegaskan untuk meningkatkan kinerja jajarannya yang perlu dilakukan pentingnya kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing satuan unit di lingkup Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, juga pembinaan landasan karakter.

Untuk itu Raimel mengingatkan jajarannya agar selalu tertib dan tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan tupoksinya.

Berdasarkan pengamatan wartawan dalam upaya pembenahan internal dan membangkitkan soliditas sesama, menambah rasa persatuan jajarannya di Kejari Jaksel, Ramel telah melakukan beberapa langkah.

Di antaranya setiap hari Jumat melaksanakan senam pagi bersama dan selalu merayakan secara bersama-sama juga setiap pegawai atau jaksa yang merayakan ulang tahunnya.

“Ini merupakan salah satu mempertahankan dan meningkatkan persaudaraan serta menjaga kekompakan atau soliditas. Sebab, kalau semua solid niscaya kinerja akan baik dan terus meningkat,” ujar Raimel (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *